CHEK IT OUT..!! »

Cermin Bagi diri

Disaat kita menerima hujaman perkataan menyakitkan dari seseorang, apakah  terasa sakit ? dengan kemanusiaan kita, tentunya sakit itu akan terasa pedih .

Disaat sikap seseorang yang menyulut api amarah kita dengan sikapnya yang tidak menyenangkan, apakah emosi kita terbakar ? dengan kemanusiaan kita, tentunya api membara didalam dada.

Disaat kita menghujamkan perkataan yang menyakitkan, apakah kita menyadari orang lain akan terasa sakit ? tanpa disadari , bahwa kita telah menyakitinya.

Disaat sikap kita menyulut emosi seseorang dengan segala sikap dan tingkah laku kita yang tidak menyenangkan, apakah kita menyadari semua itu akan menyinggung hati orang lain  ?  tanpa disadari, bahwa kita telah membakar hatinya.

Akh…bila saja setiap manusia selalu mengembalikannya terhadap dirinya sendiri, dengan selalu berkata-kata dengan sangat hati-hati dan selalu bersikap yang sebaik-baiknya terhadap orang lain, karena takut menyakiti dan membakar hatinya. Dunia ini rasanya telah menjadi surga.

Tapi inilah dunia, yang harus kita jalani dengan segala ujian dan cobaan-NYA, melalui likunya hidup dan fitnah. Agar kita selalu mendekatkan diri terhadap sang Khalik, untuk bekal menuju-NYA.

Tapi alangkah indahnya bekal itu kita isi untuk selalu berbuat baik dari menjaga lidah, sikap dan kelakuan kita terhadap sesama, walau bekal itu berat untuk didapat. Mungkin dengan mencoba untuk hidup lebih baik dan lebih baik lagi, bekal itu mudah didapat dengan kelapangan dan kejernihan hati.

from: sabar ya

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf Yach shob,mumpung mampir disini,kalo sempat, bOleh Nggak Aq Mnta KomentArnya??? :)